miris bangunan kafe desa diduga penggelembungan dana - WARTA GLOBAL JAMBI

Mobile Menu

Top Ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

Berita Update Terbaru

logoblog

miris bangunan kafe desa diduga penggelembungan dana

Selasa, 05 Maret 2024
Miris!! Pengelembungan Dana Anggaran Cafe Desa Pematang Tembesu TA 2022



TANJABBAR - Diduga pembangunan Kafe Desa, Desa Pematang Tembesu, Kecamatan Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi asl jadi.

Pembangunan Cafe Desa tersebut bukan saja asal jadi akan tetapi juga diduga kuat pengelembungan anggaran atas pembangunan yang tidak ada asas manfaat.

Bangunan tersebut hanya menggunakan beberapa batang baja ringan dan beberapa kodi seng, ditambah dengan lemari jualan serta beberapa batu bata. Kesemuanya itu dianggarkan oleh Pemerintah Desa Pematang Tembesu dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2022 sebesar 190 juta lebih. Tepatnya Rp 190.117.440

Kendati demikian Pengurus DPD Provinsi Jambi Panglima Junet Yogi Kardila menilai pembangunan cafe desa ini diduga kuat ada kesengajaan pengelembungan anggaran dana desa. 

"Kalau seperti ini pembangunan nya, tentu ada pengelembungan dana anggaran" tutur Yogi Kardila dilokasi Cafe Desa. Pada Selasa siang (5/3/2024)

Atas hal tersebut Yogi Kardila bersama rombongan awak media mendatangi kantor Desa Pematang Tembesu, guna mengkonfirmasi temuan tersebut.

Namun amat disayangkan kantor Desa Pematang Tembesu sudah tutup serta dikunci menggunakan rantai kapal yang melingkar di terali pintu lengkap dengan gembok sebesar kepalan tangan orang dewasa.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak Pemerintah Desa Pematang Tembesu belum dapat dihubungi.

Jawab pemerintah desa tersebut akan dimuat pada pemberitaan selanjutnya

KALI DIBACA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar